Agnez Mo di AMA 2019. (Pop Sugar)

intren.id – Agnez Mo kembali masuk nominasi di ajang pemberian penghargaan iHeartRadio Music Awards 2020. Agnez Mo bersaing ketat dengan BTS, Justin Bieber, Ariana Grande, Camila Cabello, Taylor Swift dan yang lainnya untuk kategori Best Fan Army di tahun ini.

Agnez Mo mengatakan sejatinya dia tidak pernah menjadikan penghargaan sebagai tujuan. Dia hanya menganggapnya sebagai bonus. Karena tujuan utama Agnez adalah menghasilkan karya sebaik mungkin di dunia musik.

“Mungkin gini, dari dulu awards itu kayak bonus. Karena tujuan utama saya adalah prestasi. Kalau prestasi membuahkan awards dan money ya itu urusan kedua,” ucap Agnez Mo saat ditemui disela perayaan ulang tahun Indosiar ke-25 di bilangan Senayan, Jakarta, Sabtu (11/1) malam.

Mantan penyanyi cilik itu mengungkapkan, dirinya bisa masuk nominasi ajang pemberian penghargaan di Negeri Paman Sam karena dirinya berada di jalur yang benar berfokus pada karya dan prestasi. Agnez lebih lanjut menyatakan terdapat perbedaan yang sangat jelas ketika seseorang menjadikan penghargaan atau popularitas sebagai tujuan atau sekadar efek. Sejumlah penghargaan yang diterima Agnez Mo baik di dalam maupun luar negeri, katanya, lebih karena efek dan bukan tujuan.

“Kalau fokusnya mau terkenal ya itu caranya beda-beda. Ada cara yang benar dan enggak. Kalau saya fokusnya ke prestasi. Investasi ke diri saya bukan dalam bentuk uang tapi skill, makin dekat sama Tuhan dan kembangkan mental,” paparnya.

Masuknya Agnez Mo sebagai nominasi di ajang iHeartRadio Music Awards 2020 tidak lepas dari partisipasi aktif para fansnya yang tergabung dalam Agnation yang sudah sangat aktif selama ini. Pemenang nantinya ditentukan dari hasil vote terbanyak di sosial media. Menurut penuturan Agnez, sampai saat ini posisi dirinya berada pada urutan di urutan kedua teratas.

“Dan sekarang kita lagi berada di top two. Serunya karena ada Camila Cabello, ada Justin Bieber tapi Agnetion justru yang di top two gitu sama BTS. Kita tahu ya kalau BTS itu Army-nya gila, tapi saya percaya sih sama Agnetion karena fans saya luar biasa,” ungkap Agnez Mo.

Sejatinya ini bukan kali pertama pelantun ‘Coke Bottle’ masuk nominasi iHeartRadio Music Awards. Pada 2019 , Agnez Mo juga sempat masuk nominasi untuk kategori Social Star. Menariknya pada saat itu bukan sekedar nominasi diterima Agnez. Lebih dari itu, dia berhasil memenangkan penghargaan tersebut yang membuat masyarakat Indonesia bangga pada Agnez Mo.(jpg)