Perangkat smartphone Xiaomi Mi Note 10 Pro. (Rian Alfianto/JPC)

intren.id – Xiaomi resmi meluncurkan perangkat smartphone flagship Seri Mi Note di Indonesia pada awal tahun 2020. Perangkat yang dimaksud yakni Mi Note 10 Pro dengan keunggulan kamera mumpuni 108 MP.

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse mengatakan bahwa Xiaomi selalu penuh dengan inovasi dan selalu ingin jadi yang pertama. “Untuk Mi Note 10 Pro, ini akan menjadi device yang sempurna untuk fotografi mobile,” ujar Alvin saat peluncuran Mi Note 10 Pro di Jakarta, Sabtu (4/1) sore.

Alvin menuturkan, smartphone saat ini lebih dari apa yang dibayangkan 10 tahun lalu. Kebutuhannya juga setiap hari semakin meningkat. Bahkan lebih banyak orang bergantung pada smartphone termasuk urusan fotografi.

“Untuk mendukung itu, diperlukan kamera dengan resolusi luar biasa besar. Ini akan memudahkan orang-orang yang suka memotret namun tak ingin membawa perangkat terlalu besar misalnya kamera DSLR,” sambung Alvin.

Dari segi spesifikasi, seperti sudah disinggung di atas, smartphone ini menawarkan keunggulan kamera beresolusi 108 MP sebagai kamera utama. Total ada lima kamera pada smartphone ini di bagian belakang. Kamera lainnya adalah lensa potrait dan telephoto 12 MP dan 5 MP, kemudian kamera ultra-wide 20 MP, serta kamera makro 2 MP.

Pada bagian depan, Xiaomi Mi Note 10 Pro juga hadir dengan kamera selfie yang tak kalah mumpuni. Kamera selfie wide-angle dengan resolusi 32 MP diletakkan di bagian depan.

Untuk desain muka, Xiaomi Mi Note 10 Pro memiliki layar AMOLED dengan bentang 6,47 inci. Resolusi layar dari Mi Note 10 Pro adalah Full HD Plus (1.080 x 2.340 piksel) dengan aspek rasio 19,5:9. Layarnya dilindungi Corning Gorilla Glass 5 dan sudah menampilkan kemampuan Always on Display dengan HDR 10 serta teknologi under display fingerprint scanner.

Bicara jeroan, Mi Note 10 Pro ditenagai dengan dukungan chipset besutan Qualcomm. Chip Snapdragon 730G dipercaya menukangi perangkat ini dengan kombinasi pengolah grafis atau GPU Adreno 618 dan RAM 8 GB, sedangkan memori internal atau ROM 256 GB.

Sejumlah fitur pelengkap khas perangkat flagship turut hadir di Mi Note 10 Pro. Misalnya saja Bluetooth versi 5.0, NFC, USB type C, serta dukungan infrared. Mi Note 10 Pro untuk software didukung dengan sistem operasi Android 9 dan antarmuka MIUI 11.

Xiaomi Mi Note 10 Pro untuk sektor daya juga didukung dengan baterai besar. Kapasitas baterainya sendiri adalah 5.260 mAh dipadukan dengan dukungan pengisian daya 30 watt yang mampu mengisi daya 58 persen dalam 30 menit.

Urusan harga, perangkat ini ditawarkan dengan harga Rp 6.999.000. Mi Note 10 Pro akan datang dengan tiga pilihan warna yang disebut sebagai Aurora Green, Glacier White, dan Midnight Black. Smartphone ini akan dijual perdana pada 8 Januari mendatang di toko resmi Xiaomi dan laman penjualan Mi.com.(jpg)