Wakil ketua umum DPP Gerindra, Sumi Dasco Ahmad. (Istimewa)

intren.id – Partai Gerindra membenarkan telah menjalin komunikasi dengan pemerintah terkait dengan jatah kursi di kabinet Joko Widodo-Maruf Amin.

Dalam menjalin komunikasi itu, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Sufmi Desco Ahmad mengatakan, pihaknya telah menawarkan konsep kepada pemerintah. Salah satunya terkait dengan kebutuhan pangan yang pro rakyat.

“Berulang kali kami sampaikan bahwa kami Partai Gerindra mengedepankan memberikan konsep-konsep tentang ketahanan pangan dan ketahanan energi kepada pemerintah,” ujar Desco di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10).

Konsep-konsep yang ditawarkan itu, kata dia, sejauh ini masih terus dikomunikasikan, bahkan masih dikonsultasikan dengan pemerintah.

“Setelah bidang itu disetujui dari konsep yang mana, baru kita bicarakan orang (yang tepat untuk menjadi menteri),” ujar dia.

Partai Gerindra, lanjut dia, sejauh ini menawarkan ke pemerintah konsep soal ketahanan pangan.

“Ini yang coba kita lihat apakah konsepnya bisa diterima semua atau cuma sebagian, sehingga kami bisa timbang apakah konsep itu bisa jalan atau tidak,” ujar dia.

Dia pun menampik bahwa Partai Gerindra sudah menyiapkan nama untuk menjadi menteri di kabinet Jokowi-Maruf. Sejauh ini, pihaknya masih menelaah konsep-konsep yang ditawarkan itu.

“Kalau kami memberikan konsep, lalu pelaksanaanya tidak terelisasi dengan baik, tentunya apa yang kami jadikan konsep atau yang dijanjikan kepada masyarakat itu tidak terealisasi, sehingga kalai kita sudah bicara orang itu tidak betul sama sekali,” tukasnya. (yus)

Loading...