Suasana horor di dalam bioskop yang menyambut penonton saat Gala Premiere film Danur 3: Sunyaruri. (Rieska Virdhani/JPC)

intren.id – Para penonton fans film Danur begitu bersemangat menyambut Gala Premiere film Danur 3: Sunyaruri. Baru masuk bioskop saja, MD Pictures menata art design suasana menyambut film horor itu dengan maksimal. Dimulai dengan tata set dekorasi piano horor, buku novel besar karya Risa Saraswati, hingga poster besar Prilly Latuconsina bersama teman-teman hantunya Peter CS.

Kemudian penonton lainnya juga dikejutkan dengan seorang penari bermata rusak dan berwajah hancur mondar-mandir keliling bioskop. Saat masuk pun, penonton langsung berteriak karena ada dua hantu berwajah hancur menyambut para penonton.

Banyak hal berbeda yang dipersembahkan lewat film Danur 3: Sunyaruri ini. Salah satunya adalah tata suara atau sound effect yang melibatkan teknologi Dolby Atmos. Sehingga secara teknis, film Danur kali ini semakin memberikan kesan magis kepada penonton.

Hal itu diakui oleh Produser Manoj Punjabi yang hadir dalam konferensi pers usai menonton Gala Premiere film Danur 3. Menurut Manoj, para pemain baru seperti Rizky Nazar dan Steffi Zamora serta pemain lainnya memberikan warna baru pada Danur 3. Dia memberikan sinyal meski belum bisa memastikan apakah Danur 3 kali ini menjadi film terakhir dari trilogi Danur atau belum selesai.

“Ini menunjukkan bahwa kami serius membuat film Danur 3 ini. Bahwa dengan Dolby Atmos membuat sound lebih baik dan berbeda, kami all out,” tegas Manoj kepada wartawan di Jakarta, Selasa (24/9).

Sutradara Film Danur 3 Awi Suryadi mengaku lega karena sudah bisa mempersembahkan karyanya hasil totalitas bekerja selama 3-4 bulan. Film Danur 3: Sunyaruri akan tayang di bioskop pada 26 September 2019.

“Setidaknya hari ini saya sudah mulai bisa tidur nyenyak enam jam lagi. Karena selama empat bulan terakhir saya kurang tidur. Karena memang syutingnya benar-benar berat dan melelahkan,” kata Awi.

Film Danur 3: Sunyaruri bercerita tentang lanjutan kisah Risa si anak indigo yang lebih kompleks lagi. Kali ini Risa punya kekasih bernama Dimas berbeda dengan Danur 1 dan Danur 2.

Setelah sukses di Danur 1 pada 2017 (I Can See Ghosts) dan Danur 2 tahun 2018 (Maddah), kini Risa Saraswati dan teman-teman hantu kecilnya akan hadir kembali. Risa sebelumnya bersahabat dengan hantu. Nantinya di film Danur 3, Risa akan meninggalkan ‘Peter CS’ dengan cara menutup mata batinnya.

Awalnya Risa ingin meninggalkan Peter CS karena beranggapan bahwa ia semakin dewasa dan harus memiliki kehidupan normal seperti orang pada umumnya. Namun pada kenyataannya ia malah merasa kesepian. Dan bedanya lagi, pada film Danur 3, Risa akan memiliki pacar bernama Dimas yang diperankan Rizky Nazar. Ada sesosok hantu jahat yang masuk ke rumah Risa. Kisah konflik selanjutnya antara Risa dan para hantu bisa disaksikan pada 26 September 2019. (jpg)