Sutradara Joko Anwar di depan poster film Perempuan Tanah Jahanam. (JP)

intren.id – Sutradara Joko Anwar kembali lagi dengan suguhan film genre horor lewat Perempuan Tanah Jahanam. Joko yakin, film teranyarnya ini bakal lebih seram dibanding Pengabdi Setan.

“Kalau Pengabdi Setan istilahnya masih sopan seramnya, kalau Perempuan Tanah Jahanam benar-benar jahanam. Saya saja sampai merinding sendiri membuatnya,” katanya tertawa dalam konferensi pers dan peluncuran poster serta trailer Perempuan Tanah Jahanam di Jakarta, Senin (16/9).

Film yang menampilkan Tara Basra, Ario Bayu, Asmara Abigail, Marissa Anita, dan Christine Hakim itu akan tayang 17 Oktober 2019. Proses syuting dilakukan di beberapa pedesaan di Jawa Timur di sekitar Malang, Gempol, Lumbang, Bromo, Lumajang, ljen, dan Banyuwangi.

“Kami sengaja mengambil set di hutan-hutan yang belum terjamah. Kami yang membuka jalur,” jelas Joko.

Joko menjelaskan bahwa film Perempuan Tanah Jahanam bercerita tentang fungsi anggota keluarga. “Film ini adalah kontemplasi saya tentang fungsi ibu, bapak, dan anak. Saya tulis fllm ini ketika sedang banyak pikiran tentang keluarga,” jelasnya.

Perempuan Tanah Jahanam mengisahkan tentang seorang wanita muda bernama Maya (Tara Basro) yang harus berjuang menyelamatkan hidupnya karena hendak dibunuh oleh warga di desa kelahirannya. Ketika Maya mulai menemukan kenyataan rumit tentang masa lalunya, ia harus bertarung untuk keselamatan nyawanya sendiri. (jpg)