Mochamad Rafid Habibie, cucu Presiden Ketiga RI BJ Habibie yang tengah menjalani trial bersama klub Liga 1 Borneo FC. (Borneo FC)

intren.id – Klub Liga 1 Borneo FC memberikan izin kepada cucu almarhum BJ Habibie, Mochamad Rafid Habibie, untuk pulang ke kediaman keluarganya, menyusul wafatnya Presiden Ketiga RI itu pada Rabu petang pukul 18.05 WIB dalam usia 83 tahun.

“Dia kami izinkan untuk pulang malam ini agar bisa berkumpul dengan keluarga. Kalau kondisi dia sudah tenang, dia bisa kembali ke Borneo FC,” kata presiden klub Nabil Husein Said Amin seperti dilansir laman resmi klub.



Kehadiran Rafid di Borneo FC saat ini karena sang pemain sedang menjalani trial. Ia baru bergabung dengan klub penghuni peringkat keenam di Liga 1 itu hari ini.

Menurut Said, Rafid telah melahap menu latihan yang disodorkan pelatih Mario Gomez pada latihan di Lapangan Kusuma Agrowisata, Malang, Jawa Timur.

Namun kabar duka mengenai wafatnya presiden ketiga RI itu pada petang hari membuat klub itu diliputi suasana berkabung.

Sebelum makan malam, Said memimpin tim untuk mengucapkan turut berbela sungkawa dan berdoa bersama untuk BJ Habibie.

“Kami segenap keluarga besar Borneo FC turut berbela sungkawa atas meninggalnya BJ Habibie petang ini. Sebuah kehilangan besar bagi masyarakat Indonesia tentang bagaimana kontribusi dia terhadap negeri ini,” tuturnya.

Belasungkawa Klub Liga 1

Wafatnya Presiden ketiga Indonesia BJ Habibie di Jakarta, Rabu, membuat masyarakat Indonesia berduka cita termasuk para pemain dan klub sepak bola dari kompetisi Liga 1 Indonesia.

Melalui akun media sosial resminya, klub-klub Liga 1 menyampaikan duka cita kepada Bapak Bangsa yang banyak mengukir prestasi di kancah internasional terutama dalam hal ilmu pengetahuan dan teknologi itu.

Rasa duka cita pertama disampaikan oleh kompetisi Shopee Liga 1. Berikutnya adalah klub Persebaya Surabaya

PSM Makassar dan Arema FC juga tidak ketinggalan. (ant/gun)

Loading...