Salah satu wahana permainan di Ponton Equarius One Bintan. (istimewa)

intren.id – Pesona Bintan memang tak ada habisnya, terutama untuk wisatawan yang menyukai wisata bahari. Kali ini, Genpi Bintan merekomendasikan destinasi terbaru di Bintan yang seru!

Perjalanan dimulai dari Lagoi Bay menuju Pelabuhan Ferry Bandar Bentan Telani (BBT) yang masih berada di kawasan pariwisata Lagoi. Dari BBT, transportasi menggunakan ferry menuju ponton Equarius One yang berada di tengah laut.



Equarius One merupakan destinasi wisata milik PT. Starjet Maritim Bintan. Nah, Equarius One ini menawarkan konsep wisata kapal laut yang berada di tengah laut, dan terdapat banyak wahana permainan air. Kapal ini seperti pesiar dalam bentuk yang lebih sederhana namun tetap elegan.

Durasi perjalanan dari BBT menuju ponton Equarius One kurang lebih 20 menit. Ketika boat akan merapat ke ponton, kita sudah disuguhi lambaian tangan dari crew ponton. Menjejakkan kaki di Ponton ini, kalian akan disambut dengan welcome drink yang menyegarkan dan senyum ramah para crew kapal.

Sesampainya di ponton, jangan lupa untuk menjelajahi kapal lebih dulu sebelum menikmati wahana permainan airnya. Banyak sekali spot-spot kece di sini!

“Equarius One ini sebenarnya sudah soft launching pada bulan Agustus. Di bulan itu kita sudah bisa menggaet 1000 wisman asal Tiongkok. Nah, September ini kita go public. Target wisatawan kita lokal dan mancanegara seperti Tiongkok, Singapore, dan Malaysia,” ujar Santo selaku manager operational.

Keseruan akan kalian dapatkan saat mencoba permainan air yang memacu adrenalin seperti banana boat dan disco boat. Kalian bakalan teriak sekencang-kencangnya saat operator menarik banana boat dengan boatnya.

Buat kamu yang lebih memilih relaksasi dibandingkan permainan adventure, kalian bisa mencoba water bicycle dan stand up paddle. Atau ingin mengapung cantik dengan Floaties lucu yang tentunya instagramable untuk diabadikan.

Snorkeling di Bintan. (istimewa)

Main di perairan Bintan emang tidak afdol kalau belum melihat eksotisme bawah lautnya. Nah, tinggal pilih mau snorkeling atau diving. Dari ponton kalian akan naik rubber boat menuju spot-spot snorkeling yang tidak jauh dari area ponton.

Spot snorkeling andalan di sini, yaitu pemandangan ikan-ikan yang beraneka ragam! Kalian akan terpesona saat berenang dengan ikan-ikan ini. Tak ketinggalan terumbu karang di bawahnya yang semakin menambah keindahan. Eits, jangan lupa diabadikan momennya.

“Bulan depan akan ada satu wahana lagi yang siap beroperasi, yaitu seluncuran sepanjang 6 meter”, ujar santo.

Semua wahana permainan air di Equarius One sudah tertuang dalam bentuk paket.
Paket A seharga 800 ribu, kalian bisa menikmati wahana banana boat, water bicycle, stand up paddle, floaties dan juga snorkeling.

Sementara paket B seharga 1 juta, kalian bisa menikmati scuba diving, snorkeling, water bicycle, stand up paddle dan floaties. Untuk penambahan wahana di luar paket akan dikenakan charge.

Nah, tunggu apalagi! Atur waktu liburanmu dari sekarang, dan jangan lupa persiapkan bujetnya. (uma)

Loading...