Gundala. (screenplay films)

intren.id – Hanya dalam waktu sepekan, film Gundala garapan sutradara Joko Anwar sudah mendulang kesuksesan. Gundala sudah ditonton lebih dari 1 juta orang sejak ditayangkan pada 29 Agustus lalu.

Joko pun bersyukur atas hasil positif tersebut. Ia senang bisa menghadirkan film Indonesia dengan genre baru yang belum pernah ada sebelumnya.

“Alhamdulillah penonton film Indonesia bisa menerima film dengan genre baru,” kata Joko, Jumat (6/9).

Joko pun berharap Gundala bisa mendorong para sineas lain untuk semakin kreatif dalam menggarap film dengan nuansa yang baru dan tidak begitu-begitu melulu.

“Semoga ini berarti sineas Indonesia sekarang punya kesempatan bikin film dengan tema dan genre baru, tidak terpaku dengan tema yang sudah sering dibuat. Perfilman Indonesia akan menarik sekali ke depannya,” tegasnya.

Tokoh Gundala sendiri pertama kali muncul dalam komik Gundala Putra Petir yang diterbitkan Kentjana Agung tahun 1969. Gundala lahir di saat maraknya komik silat di pasaran. Hasmi, sang pencipta, bersama beberapa rekannya melahirkan Gundala dengan mengadaptasi komik asing namun diserap dengan kearifan lokal. (jpg)