Joaquin Phoenix sebagai Joker (DC)

intren.id – Aktor Joaquin Phoenix banjir pujian atas perannya sebagai Arthur Fleck alias Joker di film Joker besutan sutradara Todd Phillips. Phoenix mengakui bahwa demi menjiwai sosok badut sinting musuh besar Batman tersebut, ia nyaris jadi gila betulan.

Dilansir dari Screen Rant, Phoenix menjelaskan tahap-tahap yang ia lakukan untuk memerankan Joker. Awalnya, ia diminta sang sutradara untuk menguruskan tubuhnya. Sebab, Joker adalah penjahat dengan tubuh ramping.

Tak tanggung-tanggung, Phoenix menurunkan berat badannya hingga 23 kilogram. Hal ini, kata Phoenix, adalah salah satu yang mulai membuatnya gila.

“Ketika berat badanmu berkurang drastis, ternyata hal itu akan memengaruhi psikologimu. Aku merasa mulai gila saat berat badanku turun drastis,” ujar Phoenix.

Tak cuma itu, Phoenix juga banyak membaca buku yang bisa membangun mood-nya memerankan Joker. “Buku-buku pembunuhan bernuansa politik juga bisa ikut membantumu menciptakan berbagai macam karakter,” kata Phoenix.

Phoenix bahkan rela menghabiskan waktu di rumah sakit jiwa untuk mempelajari cara orang gila tertawa. Dedikasinya pun membuahkan hasil. Ia sukses menyuguhkan tawa khas Joker yang mengerikan.

Film Joker akan tayang pada 4 Oktober mendatang di seluruh dunia. Sebelumnya, film ini sudah tayang secara perdana di Venice International Film Festival 2019. Para kritikus yang menonton Joker dilaporkan melakukan standing ovation selama 8 menit usai film tersebut habis. (jpg)