Poster film Ratu Ilmu Hitam yang dibuat ulang dengan sutradara Kimo Stamboel . (Rieska Vordhani/JPC)

intren.id – Ratu film horor Indonesia, Suzanna kembali ‘dihidupkan’ sutradara yang terkenal dengan film ‘Pengabdi Setan’. Joko Anwar kini siap mengangkat film horor yang terinspirasi dari ‘Ratu Ilmu Hitam’.

Film yang diperankan legenda aktris horor mendiang Suzanna pada 1981, ini kembali di-remake dengan versi kekinian. Tapi, kali ini Joko Anwar hanya akan berperan sebagai penulis skenarionya. Sedangkan film ‘Ratu Ilmu Hitam’ sendiri akan disutradari oleh Kimo Stamboel di bawah naungan Rapi Films.

Film ini bakal membawa kesegaran dari cerita aslinya dan memberikan sudut pandang baru. Cerita yang digarap akan terasa segar karena disesuaikan dengan keadaan masa sekarang. Bukan hanya dari segi cerita, film ‘Ratu Ilmu Hitam’ juga dibintangi banyak anak muda.

Mereka adalah Ario Bayu, Hannah Al Rashid, Imelda Therinne, Miller Khan, Tanta Ginting, Salvita DeCorte, Zara JKT48, Ade Firman Hakim, Ruth Marini, Yayu Unm, Putri Ayudya, Shenina Cinnamon, Giulio Parengkuan, Gisellma, Sheila Dara Aisha, Muzakki, serta Ari Irham. Duet Kimo dan Joko akan membawa perspektif baru kepada fllm ‘Ratu Ilmu Hitam’.

“Yang bikin beda dari horor lainnya, enggak berawal dari sebuah hantu. Sebagai sutradara saya berikan sesuatu dan tetap mempertahankan rasa film aslinya. Banyak pemain muda-muda,” tegas Kimo dalam konferensi pers peluncuran teaser poster dan trailer fllm ‘Ratu Ilmu Hitam’.

Kimo mengungkapkan, jalan cerita film ‘Ratu Ilmu Hitam’ 2019 bercerita tentang keluarga dan teror ilmu hitam yang dikirim pihak lain. Meski sama-sama tentang ilmu hitam, ia menegaskan jalan cerita film remake ini tak ada hubungannya atau tidak saling berkaitan dengan film ‘Ratu Ilmu Hitam’ pada 1981. (jpg)