Adegan dalam film The Portrait of Nightmare (Istimewa)

intren.id – Film horor Indonesia sudah banyak mengangkat cerita berbagai macam hantu seperti pocong, kuntilanak, dan tuyul. Namun, pernahkah Anda mendengar hantu bernama kuyang?

Menurut kepercayaan di masyarakat, kuyang merupakan manusia yang menuntut ajaran ilmu tertentu untuk mencapai keabadian. Setan yang berasal dari Kalimantan itu diketahui memiliki wujud yang sangat aneh dan seram: kepala dan isi tubuh tanpa kulit. Misteri tentang sosok kuyang akan diangkat ke dalam film berjudul Kuyang: The Portrait of Nightmare.

Pembuatan film tersebut terkuak setelah sebuah video berdurasi 20 detik yang menampakkan sosok kuyang mendadak viral dan sangat ramai dibicarakan pada 28 Agustus.

Belakangan, video dari akun Twitter @sate_tirek tersebut merupakan video amatir dari set film Kuyang: The Portrait of Nightmare yang tengah diproduksi oleh Matta Cinema dan Umbara Brothers.

“Kami baru saja menyelesaikan film tersebut tanggal 28 Agustus,” kata produser film Cornelio Sunny, Jumat (30/8).

Kuyang merupakan film horor orisinil pertama yang diproduksi Matta Cinema. Film yang di sutradarai oleh Ismail Basbeth ini rencananya akan di rilis pada tengah tahun 2020 mendatang. (jpg/uma)