Kemunculan Batam dalam film Suicide Squad tahun 2016. (JP)

intren.id – Sutradara James Gunn akhirnya menjawab pertanyaan para pecinta film seputar kemunculan Batman dalam film garapan terbarunya, The Suicide Squad. Gunn menegaskan bahwa Sang Ksatria Kelam dipastikan tidak akan muncul dalam filmnya itu.

Untuk diketahui, Gunn didapuk untuk menangani The Suicide Squad yang merupakan film reboot dari Suicide Squad yang rilis pada 2016 lalu. Berkaca pada pendahulunya yang sempat memunculkan Batman, para penggemar berharap agar Gunn kembali menghadirkan si manusia kelelawar itu di The Suicide Squad.

Namun, Gunn berkehendak lain. Melalui Instagram pribadinya, Gunn menuliskan bahwa para tokoh dalam The Suicide Squad akan beraksi tanpa kehadiran alter ego dari Bruce Wayne tersebut.

“Yang mau melihat Batman, silahkan kalian tonton #TheBatman yang akan tayang pada Juni 2021. #TheSuicideSquad hanya akan fokus pada Suicide Squad,” kata Gunn.

Direncanakan rilis pada Agustus 2021, The Suicide Squad nantinya akan kembali menceritakan bagaimana kelompok yang terdiri dari kumpulan penjahat super tersebut bersatu.

Beberapa nama yang terlibat di film terdahulunya, seperi Margot Robbie (Harley Quinn), Viola Davis (Amanda Waller), dan Joel Kinnaman (Rick Flag) akan kembali. Sementara itu, peran Deadshot yang sebelumnya diemban Will Smith akan diambil alih oleh Idris Elba.

Belum diketahui apakah sosok Joker, yang diperankan oleh Jared Leto pada 2016 lalu, akan kembali muncul atau tidak. (jpg/uma)